Internet marketer vs web developer

internet marketingMungkin banyak diantara pemula internet marketing yang berpikiran bahwa untuk menjadi internet marketer sukses harus pandai dan ahli membuat website. saya katakan bahwa ini salah besar. makanya di judul posting kali ini saya membuat judul internet marketer vs web developer. ada perbedaan yang mendasar. perbedaannya adalah point target yang mereka lakukan. kalau web developer itu adalah mereka yang ahli dalam membuat website serta mendesign website, tapi kalau internet marketer adalah mereka yang ahli dalam mendatangkan pengunjung tertarget pada sebuah URL / website.

tidak semua web developer memahami dunia internet marketing, dan juga begitu sebaliknya tidak semua internet marketer ahli dalam membuat website. prinsip menonjol adalah kalau web developer, terkadang mereka hanya berorientasi pada bagaimana permintaan konsumen mereka yang menyuruh mereka untuk membuatan website, namun kalau internet marketer berorintasi pada datangnya pengunjung tertarget. mereka fokus pada pasar yang relevan dengan produk yang mereka jual. akan sangat lebih baik mereka para web developer mempunyai keahlian dalam internet marketing, sehingga bisa membuatkan website bagi para client mereka secara lebih maximal.

bila dianalogikan di dunia offline, web developer bisa dikatakan sebagai arsitek dalam membuat toko. mereka ahli dalam mencampur semen, membuat design ruangan toko, membuat etalase dan seterusnya, namun kalau internet marketer adalah mereka para sales yang mampu mendatangkan pengunjung potensial untuk membeli barang disebuah toko.

inti dari artikel saya kali ini adalah, jangan anda merasa berkecil hati kalau tidak ahli membuat website. ini bukan jaminan anda sukses di internet marketing. point yang utama adalah, walau toko anda sederhana ” website sederhana, walaupun gratisan kalau kepepet juga tidak apa-apa:) ” kalau anda ahli mendatangkan pengunjung tertarget, anda ahli dalam menarik pembeli ke toko sederhana yang anda punyai, maka justru potensi terjadi pembelian lebih besar. potensi mendatangkan profit juga lebih besar.

oleh karena itu, ayo tetap semangat. jangan terjebak dalam dunia design website. anda bahkan bisa saja outsource untuk membuatkan website penjualan anda. urusan anda sebagai internet marketer adalah mendatangkan pengunjung tertarget. it is simple

salam digital

Comments are closed.