Hari ke-2 belajar internet marketing

Halo sahabat semua, bagaimana sudah baca artikel hari 1  kan ? di hari kedua ini saya akan mengajak anda bicara tentang sebuah value. Saya akan beri anda sebuah rumus matematika Internet Marketing. Apa itu ?

Value x Targeted traffic = Uang

Ya hanya itulah sebenarnya kunci uang di internet marketing. Bicara tentang value ini kalau diuraikan akan sangat banyak, begitu juga bicara tentang bagaimana mendapatkan targeted traffic juga sangat banyak.

Tetapi yang jelas semua orang yang make money online degan IM selalu tidak lepas dari rumus ini. Jika anda pandai menemukan value dan juga ahli mendatangkan targeted traffic, maka secara logika anda tinggal bertanya berapa uang yang ingin anda dapatkan. Semua sangat mungkin untuk mendatangkan uang banyak dengan konsep tersebut. Ini sama saja dengan seberapa terampil anda untuk menjangkau segmen pasar anda, seberapa cepat anda dalam menjangkau segmen pasar anda

Kembali ke awal bahwa di hari ini saya akan membahas khusus tentang value. Di hari pertama saya sudah memberikan anda tugas untuk mencari value anda yang ingin anda jual. Nah sekarang saya ingin memberi  anda beberapa indikator patokan-patokan yang bisa dijadikan pegangan untuk mengukur apakah value anda tersebut  bagus dijual via online. Beberapa indicator tersebt adalah :

  1. Ada peminatnya
  2. Produk barang / jasa unik
  3. Ada yang memasang iklan berbayar
  4. Value {produk dan jasa} anda punya nilai kemanfaatan
  5. Ada pasarnya dengan mengecek di  goole tool ataupun di google suggestion
  6. Anda unsur  solusi untuk sebuah permasalahan

Ke lima indikator tersebut adalah hasil dari riset dan pemikiran saya sendiri. Anda bisa juga menambahkan sesuai pemikiran anda. Semua indikator tersebut bersifat flexible dan tidak harus semua terpenuhi.

Terkadang value kita sangat baik, contoh kita tahu produk kita sangat baik untuk penyembuhan jerawat. Tetapi setelah kita survey, ternyata belum ada orang yang memasang iklan berbayar baik di google adword maupun di facebook.  hal ini tidak apa-apa dan anda bisa melanjutkan proyek anda di value tersebut. Karena apa ? karena produk tersebut sudah mengandung unsur  solusi dari sebuah permasalahan.

Mungkin sebagian anda ingin lebih memahami ke enam indikator tersebut ? baiklah saya akan jelaskan secara garis besar saja. Tujuan saya hanyalah anda segera paham akan konsep saya dan bisa segera praktek untuk menghasilkan uang, sehingga tidak overload information alias kebanyakan teori.

Tentang ada peminatnya adalah jika value kita ada peminatnya, ini sudah merupakan syarat mutlak. Bagaimana kita bisa menjual sesuatu kalau sesuatu itu ternyata tidak ada yang minat. Tentu akan sangat susah bukan ?

kemudian ada pemasang iklan berbayar. Ini adalah indikator yang sangat jelas. Jika sebuah topik / produk ada yang memasang iklan berbayar disana, sudah dipastikan ada sebuah nilai tawar pada value tersebut.

Kemudian tentang nilai kemanfaatan. Kita akan belajar untuk memastikan bahwa value yang akan kita kirim ke konsumen itu mempunyai sebuah nilai kemanfaatan bagi mereka.kalau kita menjual sesuatu tetapi ternyata apa yang kita jual tidak punya nilai manfaat sama sekali, bagaimana orang bisa beli ? betulkan ?

Tentang masalah pengecekan di google tool dan google suggestion, ini adalah alat yang sudah disediakan secara online, yang bisa membantu kita melakukan riset sebuah pasar sehingga kita bisa mengetahui kondisi  sebuah pasar via online.

Begitu juga sebenarnya bila value kita bisa menjadi sebuah solusi bagi permasalahan manusia, itu sudah merupakan indikator terbaik bagi mereka untuk membeli dari kita.  kalau kita bisa menjual solusi kepada orang-orang yang membutuhkan solusi, dipastikan  orang akan cenderung untuk beli, karena  prinsip dasarnya adalah semua orang butuh solusi untuk permasalahannya.

Nah sekarang anda bisa analisa dan uraikan value anda  masing-masing. Apakah sudah mengandung unsur-unsur tersebut diatas ? mungkin itu dulu cukup sekian pembelajaran IM hari kedua ini, semoga sukses selalu untuk anda.

Comments are closed.